Bupati Karanganyar Resmi Buka TMMD Reguler 109 - Baretta News

Selasa, 22 September 2020

Bupati Karanganyar Resmi Buka TMMD Reguler 109

Bupati Karanganyar Resmi Buka TMMD Reguler 109

Bupati Karanganyar Resmi Buka TMMD Reguler 109
Bupati Karanganyar Resmi Buka TMMD Reguler 109

Karanganyar – Resmi TMMD Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar di buka oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM bertempat di aula desa Jatiwarno kecamatan Jatipuro, kabupaten Karanganyar. TMMD di Jatiwarno ini mengambil tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri".


Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Maxim Adolf Tilaar,. SE, Bupati Karanganyar Drs. H. Juliatmono, MM, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, Kapolres Karanganyar AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H. S.I.K M.SI, serta Forkopimda kabupaten Karanganyar, dan tokoh masyarakat.


Dalam laporan singkatnya Dandim Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P menuturkan program TMMD Reg Ke 109 Tahun 2020 dengan sasaran fisik Betonisasi Cor Jalan : P. 77 m x L. 3 m x Tbl 0,12 m. Pembangunan Jembatan 2 unit : Lokasi 1 : P. 8 m x L. 4 m xTg. 3 m dan Lokasi 2 : P. 6 m x L. 4 m x Tg. 3 m. Talud Jalan : P. 5 m x Tg 1 m.


Dengan sasaran non fisik yaitu sosialisasi tentang program TMMD Reg Ke 109 tahun 2020, bakti sosial (pengobatan gratis), penyuluhan tentang peraturan perundang undangan, pelayanan kependudukan dimasa pandemi Covid 19, penyelesaian sertifikat tanah, strategi pertanian menghadapi pandemi covid 19 penanaman empon- empon dihalaman penduduk, peluang usaha di era new pandemi covid 19, sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona, tata cara pelaksanaan ibadah sesuai protokol kesehatan covid 19, wawasan kebangsaan, pembekalan tentang PPBN dan Bhenika Tunggal Eka, sosialisasi kampung siaga covid 19 " Jogo Tonggo " dan pembangunan keluarga dan KB menuju keluarga bahagia di era new normal.


Bupati Karanganyar mengatakan atas nama pemerinyah kabupaten Karanganyar kami sangat bangga, dimana TMMD Reguler 109 tahun 2020 di Desa Jatiwarno telah di buka berlangsung dan berjalan dengan baik, semua bergerak bersinergi dan bergotong royong debgan baik. Indonesia ini apabila TNI, POLRI dan Pemdanya bersinergi dengan baik maka rakyatnya akan tentram dan baik.


TMMD merupakan salah satu bentuk gotong royong antara TNI dengan masyarakat. Dalam TMMD kali ini juga akan merehab rumah tidak layak huni, sehingga menjadi layak huni.


Ditambahkan Juliyatmono, Dengan adanya Pandemi Covid 19 ini, kita diharapkan untuk selalu berhati-hati, baik perbuatan maupu dalam hal bertutur kata, ini merupakan suatu bentuk peringatan dari Allah, maka dari itu kita harus melakukan ihtiar secara lahir diantaranya cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan juga ihtiar batin kita harus selalu medekatkan diri kepada Allah SWT,"ungkap Bupati Karanganyar.(SW)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda