Babinsa Manfaatkan Pendistribusian Bantuan Dengan Sosialisasi | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Manfaatkan Pendistribusian Bantuan Dengan Sosialisasi

September 03, 2020

Boyolali. Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Sertu Mustaqim melaksanakan pemantauan pembagian bantuan sembako  dari Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Boyolali,bertempat di Balai Desa Kadipaten Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali, Kamis (03/09).

Langkah ini dilakukan oleh Babinsa untuk memastikan penyaluran sembako ini tepat sasaran kepada warga yang telah terdata sebelumnya, pembagian sembako kepada masyarakat Desa Kadipaten dengan jumlah 371 orang PMK (Penerima Manfaat Kebutuhan).

Kegiatan seperti ini akan selalu mendapatkan pengawasan dan pemantauan agar dalam pembagian atau distribusi sembako ini dapat berjalan tertib dan lancar, sehingga warga Desa Kadipaten dapat merasakan aman dan nyaman, terlebih saat ini sangat ditekankan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun teknis pembagian sembako mengambil sendiri dibalai Desa Kadipaten secara bergilir karena untuk menghindari perkumpulan masa sesuai data verifikasi dari kepala desa.

Sertu Mustaqim dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa siap membantu dalam pemantauan pendistribusian atau pembagian bantuan sembako sekaligus sosialisasi agar masyarakat sadar dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kami siap kapan saja membantu pemerintah desa dalam kegiatan apapun  terlebih dalam memantau kegiatan pendistribusian bantuan sembako, kegiatan ini sekaligus kami sosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 untuk meningkatkan kesadaran warga pentingnya peranan warga dalam memutus rantai penyebaran Covid-19" Ujar Sertu Mustaqim.

"Melalui bantuan  dari Dinas Sosial Pemkab Boyolali yang diberikan ini, diharapkan dapat meringankan kesulitan masyarakat Desa Kadipaten di tengah wabah Covid-19".tambah Babinsa. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Please write your comments
Open Comments
Close comment