Upaya Korem 074/Warastratama Dalam Mempererat Sinergitas Dengan Seluruh Pihak | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Upaya Korem 074/Warastratama Dalam Mempererat Sinergitas Dengan Seluruh Pihak

Agustus 09, 2020

Upaya Korem 074/Warastratama Dalam Mempererat Sinergitas Dengan Seluruh Pihak

KodimKaranganyar - UpayaKorem 074/Warastratama Dalam Mempererat Sinergitas Dengan Seluruh Pihak
KodimKaranganyar - Upaya Korem 074/Warastratama Dalam Mempererat Sinergitas Dengan Seluruh Pihak
Pererat Sinergitas, Korem 074/Warastratama Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Islam dalam hal ini Komandan Kodim  0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., yang diwakili Danramil 16/Colomadu Kapten Inf Priyo Sutejo, di Aula Korem 074/Warastratama, Kamis (06/08/20).

 

Korem 074/Warastratama terus berupaya mempererat sinergitas dengan seluruh pihak, salah satunya dengan tokoh agama yang berada di wilayah teritorialnya. Meski selama ini sinergitas itu sudah berjalan dengan baik, namun tak menutup pihak Korem untuk terus menggelar berbagai kegiatan dengan tujuan memperkokoh hubungan baik tersebut. Salah satunya dengan kegiatan Silaturahmi.

 

Kegiatan yang berlangsung dengan penuh suasana keakraban ini, dihadiri oleh para Tokoh Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama se-Soloraya dan dipimpin langsung oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar.

 

"Sebagai Komandan Korem yang baru, tentunya menjadi harapan bagi saya bagaimana dekat dengan para masyarakat termasuk dengan para Pemuka Agama," kata Danrem.

 

Pada kesempatan tersebut,  Danrem mengajak kepada para Pemuka agama untuk mempererat Ukhuwah Islamiah serta turut membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Wilayah Solo Raya ini.

 

"Saya mengajak kepada masyarakat yang beragama muslim untuk mempererat Ukhuwah Islamiah di wilayah Soloraya serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan baik dalam beraktifitas maupun saat beribadah di Masjid," imbuh Kolonel Inf Rano Tilaar.

 

Danrem juga menerangkan bahwa TNI Polri telah melakukan berbagai upaya membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 diantaranya dengan menyelenggarakan Rapid Test, mengoperasionalkan dapur umum sinergitas TNI Polri, penyemprotan desinfektan di tempat-tempat ibadah dan tempat umum serta mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

 

"Pendisiplinan itu untuk memastikan agar seluruh masyarakat selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, sehingga diharapkan Pandemi Covid 19 ini segera berakhir," pungkas Danrem.(Lam-Kra27)

Please write your comments
Open Comments
Close comment