Swipe up untuk membaca artikel

Sosialisasi Pencegahan Covid Babinsa Sambangi Ponpes

Boyolali. Upaya pencegahan penyebaran virus corona di seluruh wilayah masih terus di gencarkan seperti, sosialisasi cegah corona, penyemprotan desinfektan secara massal, pemberian masker gratis, hand sanitizer dan lain-lain, upaya tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali.

Termasuk Satuan tugas (Satgas) Jogo Santri yang berfungsi untuk menegakkan protokol kesehatan dan penanganan ketahanan ekonomi di lingkungan pondok pesantren. Seperti halnya yang disampaikan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen pada sosialisasi virtual Persiapan New Normal di Lingkungan Ponpes melalui Zoom di Rumah Dinas Rinjani Semarang beberapa waktu yang lalu.

Oleh karena itu Babinsa Mojo Koramil 15 Andong Kodim 0724/Boyolali Serka Jadi, Bhabinkamtipmas Aiptu Andi, Tim kesehatan  Puskesmas Andong serta perangkat Desa Mojo sambangi Pondok Pesantren Darussalikin dan Pondok Pesantren Uslubul Ilmi di Desa Mojo Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali.Kamis (06/08).

Selain melaksanakan sosialisasi tentang penyebaran Covid 19 juga dilaksanakan pengecekan kesehatan bagi para santri. Langkah ini merupakan sikap antisipasi yang harus selalu kita kedepankan dalam menghadapi wabah pandemi virus corona karena bagaimanapun juga upaya mencegah lebih baik daripada mengobati.

Pengecekan kesehatan maupun mendata para santri adalah salah satu langkah antisipasi terhadap pencegahan penyebaran virus Covid 19, termasuk sosialisasi yang wajib disampaikan kepada warga termasuk para santri yang mondok di pesantren.

Satgas Jogo Santri itu dibentuk dengan tujuan agar bisa berkoordinasi dengan instansi terkait. Sehingga ketika ada kendala-kendala atau hal-hal terkait Covid-19 di ponpes, Jogo Santri bisa berkoordinasi dengan Satgas Jogo Tonggo di desa atau kelurahan setempat.

"Sudah menjadi tugas kami bersama instansi terkait terutama Dinas Kesehatan untuk turut serta mensosialisasikan tentang virus Covid 19, kami berharap semua pihak bisa memahami dan mengerti bahwa apa yang kami lakukan semata mata untuk kepentingan bersama. " Ujar Babinsa Desa Mojo. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).      

berita tni