Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Inilah Penekanan Dandim Saat Jam Komandan

Kodim Sragen - Inilah Penekanan Dandim Saat Jam Komandan
Add caption


Sragen 13 Agustus 2020, Ratusan prajurit dan PNS Kodim Sragen setelah apel pagi nampak berkumpul di aula guyub rukun Makodim 0725/Srg. Meskipun duduk di kursi yang ditata jarang jarang namun nampak rapi. Seluruh prajurit dan PNS semuanya memakai masker. Hari ini Dandim baru Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P dijadwalkan memberikan pengarahan atau biasa disebut Jam Komandan pertamakali sejak menjabat 04/08/2020 silam.


Dalam pengarahannya Dandim mengatakan bahwa sesuai kalender kegiatan untuk minggu pertama menjabat akan fokus kedalam dahulu dan selanjutnya akan mengunjungi Koramil yang tersebar di 20 kecamatan. Dalam pengarahan Dandim memutar video kartun berjudul "The Cart" yang menayangkan film kartun beberapa orang sedang mendorong gerobak, namun ada beberapa orang yang justru tidak ikut mendorong namun menaiki gerobak sementara yang lain bekerja keras mendorong gerobak, ada juga orang yang justru mengganggu yang lain, sehingga pemimpin gerobak memutuskan untuk mengusir orang yang tidak mau bekerjasama dengan tim, akhirnya meski tim sedikit jumlahnya namun kompak dan gerobak berjalan dengan baik. 


"Itu adalah gambaran satuan kita, kita tidak perlu banyak orang namun tidak kompak dan tidak mau bekerjasama, kita butuh personel yang benar benar mau bekerja demi Kodim Sragen pada khususnya dan demi Indonesia pada umumnya, Indonesia butuh orang yang mau bekerja keras demi mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 45". 


"Perlu saya tekankan kepada seluruh anggota saya yang pertama agar meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang maha esa, yang kedua hiduplah sederhana sesuai kemampuan bukan menuruti keinginan, contohlah orang yang sukses di dunia, orang kaya namun berperilaku hidup sederhana, yang ketiga agar seluruh anggota menjaga keharmonisan keluarga, dan keharmonisan rumah tangga kuncinya adalah komunikasi, keempat adalah efektivitas waktu saat bekerja, gunakan tegnologi modern untuk mempercepat kinerja". Papar Dandim.


Dandim berharap kegiatan di kodim berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada kendala yang berarti.(RED)


berita tni