Pencak Silat Menjadi Salah Satu Alat Pemersatu Nusantara | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Pencak Silat Menjadi Salah Satu Alat Pemersatu Nusantara

Juli 19, 2020

Pencak Silat Menjadi Salah Satu Alat Pemersatu Nusantara

KodimKaranganyar - Pencak Silat Menjadi Salah Satu Alat Pemersatu Nusantara
KodimKaranganyar - Pencak Silat Menjadi Salah Satu Alat Pemersatu Nusantara

Beragam cara dilakukan Komando Rayon Militer (Koramil) untuk menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya, yakni mendukung Kodim 0727/Karanganyar dengan Komsos Kreatif  bertema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif" melalui kegiatan pembinaan kepada sejumlah anggota pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kecamatan Karanganyar, yang dilaksanakan bertempat di Padepokan SH Terate Beningsari RT 05 / RW 17 Kelurahan Bejen Kecamatan Karanganyar. Rabu (15/07/2020)


Dalam kesempatan itu, Danramil 01/Karanganyar Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan TNI dengan rakyat,  dalam hal ini dengan generasi muda melalui ajang bela diri pencak silat.


Menurut Danramil, beladiri pencak silat merupakan salah satu wujud dalam melestarikan budaya bangsa.


"Pencak silat mengandung nilai-nilai seni tradisional dari Indonesia yang mengajarkan budi pekerti luhur serta hidup disiplin," ujar Danramil.


Selain itu, pencak silat menjadi salah satu alat pemersatu Nusantara yang telah mendunia. Bahkan pencak silat menjadi identitas bangsa yang sudah dipertandingkan di skala Internasional," pungkas Danramil.(01Kra27)

Please write your comments
Open Comments
Close comment