Pelihara Kondusifitas Di Wilayah, Kodim Karanganyar Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme - Baretta News

Sabtu, 11 Juli 2020

Pelihara Kondusifitas Di Wilayah, Kodim Karanganyar Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

Pelihara Kondusifitas Di Wilayah,  Kodim Karanganyar Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

KodimKaranganyar - Pelihara Kondusifitas Di Wilayah,  Kodim Karanganyar Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme
KodimKaranganyar - Pelihara Kondusifitas Di Wilayah,  Kodim Karanganyar Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Kodim 0727/Karanganyar menggelar pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme/separatisme, bertempat di aula Makodim, Selasa (07/07/2020).


Pembinaan komunikasi sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan (Komsos), dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Suwarko dalam hal ini mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. Dengan mengusung tema "Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI ".


Dalam kegiatan ini, seluruh peserta akan dibekali ilmu pengetahuan tentang peternakan, pertanian dan keagamaan. Salah satu tujuannya yaitu sebagai bekal dalam berkehidupan di masyarakat.


Disamping itu, dengan kita menggalakan bertenak maupun bertani, akan dapat menambah penghasilan kita. Yang otomatis, ekonomi kita akan semakin maju dan mapan. Sehingga kita tidak dapat terpengaruh oleh yang namanya radikalisme maupun separatisme. Karena rata-rata radikal/separatis itu, menyasar mereka-mereka yang ekonomi dan agamanya lemah,"pungkas Kasdim.(Tr-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda