Forkopincam Puhpelem Sidak Pasar Ploso, Disiplinkan Pedagang Serta Pengunjung Pasar Memakai Masker | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Forkopincam Puhpelem Sidak Pasar Ploso, Disiplinkan Pedagang Serta Pengunjung Pasar Memakai Masker

Juli 17, 2020


Wonogiri - Perlu kesadaran dari warga masyarakat untuk bersama-sama dalam berupaya mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mendisiplkan diri untuk selalu mengenakan masker setiap melaksanakan aktifitas diluar rumah.

Hal itu disampaikan oleh Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono disela-sela kegiatan bersama jajaran Forkopincam Puhpelem dalam menggelar sidak pemakaian masker di Pasar Ploso, Kecamatan Puhpelem, Jum'at (17/7).

Camat Puhpelem Jaiman yang ikut dalam sidak tersebut mengungkapkan, kegiatan ini untuk menggalakkan sosialisasi pemerintah dalam penggunaan masker di luar rumah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, selain itu untuk menggugah kesadaran warga masyarakat agar tertib terhadap protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Forkopincam Puhpelem juga menghimbau kepada seluruh pedagang maupun pembeli yang ada di pasar Ploso agar melaksanakan himbauan pemerintah dengan menerapkan standar protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer serta menjaga jarak dalam setiap aktifitas.


Dalam pelaksanaan sidak, selain menghimbau kepada seluruh pengunjung pasar serta pedagang, jajaran Forkopincam juga memberikan dan memakaikan langsung masker kepada pedagang maupun pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker.

Danramil berharap, dengan adanya kegiatan ini warga masyarakat lebih mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain Camat dan Danramil 24/Puhpelem, turut dalam sidak tersebut antara lain Kapolsek Puhpelem IPTU Budiyono, Kepala UPT Puskesmas Puhpelem dr. Arif Wibowo, Kepala Pasar Indro, (Pendim 0728/Wng).
Please write your comments
Open Comments
Close comment