Swipe up untuk membaca artikel

Danrem 074/Warastratama: Babinsa dan Danramil Merupakan Garda Terdepan Dalam Mengatasi Perkembangan Situasi Wilayah

Danrem 074/Warastratama: Babinsa dan Danramil Merupakan Garda Terdepan Dalam Mengatasi Perkembangan Situasi Wilayah

Kodim Karanganyar – Danrem 074/Warastratama: Babinsa dan Danramil Merupakan Garda Terdepan Dalam Mengatasi Perkembangan Situasi Wilayah
Kodim Karanganyar – Danrem 074/Warastratama: Babinsa dan Danramil Merupakan Garda Terdepan Dalam Mengatasi Perkembangan Situasi Wilayah

Dalam melaksanakan kunjungan ke Kodim 0727/Karanganyar pada hari Rabu, 22 Juli 2020 Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar disambut langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos beserta Perwira dan Danramil jajaran Kodim Karanganyar.


Danrem menyampaikan bahwa garda terdepan dalam mengatasi perkembangan situasi wilayah adalah Babinsa dan Danramil. Babinsa adalah garda terdepan dan ujung tombak TNI AD yang berada dilapangan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,"terang Danrem.


Kodim Karanganyar merupakan satuan teritorial dan kewilayahan yang harus dapat mengatasi kejadian bencana atau hal menonjol di wilayah dengan selalu berkordinasi dengan instansi serta unsur terkait. Saya berharap Satuan dan Personel Kodim Karanganyar dapat melaksanakan tugas dengan baik, profesional dan maksimal serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya," imbuh Danrem.


Danrem juga memberikan penekanan-penekanan tentang langkah yang harus dilakukan dalam mengatasi masalah kesehatan terkait Pandemi Covid 19. Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) harus ikut mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar paham tentang protokol kesehatan yang isinya terkait penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, penyediaan hand sanitizer, menjaga jarak (physical distancing), menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menghindari atau membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang," pungkas Danrem.(Kra27)

berita tni