Wakili Danrem 074/Warastratama, Kepala Staf Korem Tutup Latihan Posko I Kodim Karanganyar | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Wakili Danrem 074/Warastratama, Kepala Staf Korem Tutup Latihan Posko I Kodim Karanganyar

Juni 14, 2020

Wakili Danrem 074/Warastratama, Kepala Staf Korem Tutup Latihan Posko I Kodim Karanganyar

Kodim Karanganyar - Wakili Danrem 074/Warastratama, Kepala Staf Korem Tutup Latihan Posko I Kodim Karanganyar
Kodim Karanganyar - Wakili Danrem 074/Warastratama, Kepala Staf Korem Tutup Latihan Posko I Kodim Karanganyar

Latihan Posko I Kodim 0727/Karanganyar tahun 2020 yang dilaksanakan selama tiga hari secara resmi ditutup langsung oleh Kepala Staf Korem Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M., yang mewakili Komandan  Korem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Rabu (10/06/2020).


Acara penutupan tersebut diikuti seluruh penyelenggara latihan dan para pelaku dihadiri para Kasi, Perwakilan Polres Karanganyar, OPD terkait dan  BPBD Karanganyar.


Dalam amanat Danrem 074/Waratratama pada briefing penutupan yang dibacakan oleh Letkol Yudi mengucapkan terimakasih kepada para penyelenggara, dan pelaku yang telah melaksanakan Latihan Posko I selama tiga hari dengan serius, aman dan lancar sesuai jadwal.


Melalui latihan Posko I ini, tentunya Kodim 0727/Karanganyar akan semakin profesional karena telah melaksanakan latihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur hubungan Komandan dan staf, serta instansi terkait dalam penanganan setiap jenis bencana.


"Latihan Posko I ini sangat dibutuhkan oleh Kodim selaku Satuan Komando Kewilayahan dalam rangka memelihara, dan meningkatkan kemampuan Komandan serta Staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja yang baik, mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan penanganan setiap jenis bencana," terang Danrem.


Mengakhiri amanatnya, Danrem berharap dengan berakhirnya Latihan Posko I ini, tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai dengan baik terutama kemampuan Komandan dan Staf dalam koordinasi, baik secara internal maupun lintas sektoral. Sehingga terwujudnya keterpaduan dan sinkronisasi dengan Instansi dan pihak-pihak lain yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penanggulangan bencana alam di wilayah.(Af-Kra27)

Please write your comments
Open Comments
Close comment