TNI Bersama Dinas Terkait Lakukan Penyemprotan Disinvektan - Baretta News

Senin, 08 Juni 2020

TNI Bersama Dinas Terkait Lakukan Penyemprotan Disinvektan



Wonogiri - Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona di tempat umum, Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri salah satunya Koramil 14/Jatisrono melakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi diarea pasar ,terminal ,tempat umum lingkungan kota jatisrono dan rumah warga se desa Gunungsari, Minggu (7/6) kemarin.

Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri melalui  Danramil 14/Jatisrono Kpt Inf Subandi mengatakan, pasar merupakan fasilitas umum untuk transaksi jual beli sehingga dipastikan banyak masyarakat dan komunitas pasar bertemu. Untuk itu, dilakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Koramil bersama intansi terkait untuk berperan aktif mencegah penyebaran virus Corona," jelas Danramil.

Sasaran penyemprotan selanjutnya meliputi, kantor kelurahan, kantor kecamatan, sekolah-sekolah, serta tempat ibadah. Disampaikan, penyemprotan difokuskan pada tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkumpulnya massa, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, lapangan umum dan tempat umum lainnya.


Danramil juga mengimbau agar dalam menyikapi wabah nasional non-alam ini masyarakat tetap tenang dan tidak panik. TNI terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 ini.

"Biasakan pola hidup sehat, tidak panik namun tetap siaga menyikapi Covid-19," imbuhnya.

Danramil mengimbau agar masyarakat mengikuti aturan dari pemerintah terkait larangan bepergian, tidak membuat kerumunan, social distancing (jaga jarak bila bertemu), jangan bersentuhan, sering cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker bagi yang sakit, untuk waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah sampai dengan situasi kembali normal dan pulih. (Pendim 0728/Wng)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda