Tanggap Bencana Kodim Karanganyar Gelar Latihan Gladi Posko | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Tanggap Bencana Kodim Karanganyar Gelar Latihan Gladi Posko

Juni 10, 2020

KodimKaranganyar - Tanggap Bencana Kodim Karanganyar Gelar Latihan Gladi Posko

KodimKaranganyar - Tanggap Bencana Kodim Karanganyar Gelar Latihan Gladi Posko

Hari kedua Latihan Gladi Posko I Kodim 0727/Karanganyar tahun 2020 yang mengusung tema "Kodim 0727/Karanganyar Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Di Wilayahnya Dalam Rangka Membantu Penanggulangan Terjadinya Bencana Alam Tanah Longsor". Selasa (09/06/20)


Terlihat di hari ke dua para peserta latihan sangat antusias, semangat dan kompak dalam melakukan aktifitas kegiatan yang diberikan oleh unsur pimpinan Komando Atas. Latihan yang berlangsung di halaman Makodim itu dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. selaku Komandan Latihan Gladi Posko.


Dengan berlangsungnya kegiatan latihan tersebut, dari masing-masing staf memaparkan perkiraan dengan menggunakan peta atau maket untuk gambaran di lapangan, yang isinya dalam menanggulangi bencana alam tanah longsor yang ada di wilayah kabupaten Karanganyar. Sehingga Komandan Kodim punya gambaran dalam mengambil keputusan apabila dutunjuk sabagai Komandan tanggap darurat.


Dandim mengatakan, "Kegiatan briefing ini sangat penting, karena kita tidak tau sampai sejauh mana langkah yang diambil kedepannya dan kita tidak bisa mengharapkan Komando Atas apabila nanti terjadinya Bencana, dalam hal ini Kodim 0727/Karanganyar yang pertama kali akan terjun ke lapangan,"ungkapnya.


Sesuai skala prioritas lokasi yang paling parah terdampak akibat bencana tanah longsor sesuai informasi yang sudah kita terima Tawangmangu, Ngargoyoso, dan Karangpandan, beralih ke operasi selanjutnya atas perintah dalam rangka mendukung operasi penanggulangan bencana alam satgas Korem 074/Warastratama konsep operasi manuver yang saya akan lakukan nanti bisa dikendalikan.


"Kita harus mem Back-up Pemda dalam hal ini untuk pendorongan logistik ke daerah yang sulit dijangkau, dan para staf harus mengambil langkah yang tepat seandainya perkiraan ini jikalau ada longsor susulan kita harus tau apa yang kita perbuat dan langkah antisipasi apa yang kita lakukan," Terang Dandim.(Lam-Kra27)

Please write your comments
Open Comments
Close comment