Pantau Keamanan Wilayah, Babinsa Tegalgede Patroli Pos Ronda | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Pantau Keamanan Wilayah, Babinsa Tegalgede Patroli Pos Ronda

Juni 12, 2020
KodimKaranganyar – Pantau Keamanan Wilayah, Babinsa Tegalgede Patroli Pos Ronda
KodimKaranganyar – Pantau Keamanan Wilayah, Babinsa Tegalgede Patroli Pos Ronda

Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Kelurahan Tegalgede Koramil 01/Karanganyar Serda Sarjono rutin melaksanakan pantau wilayah binaan terutama malam hari. Salah satunya dengan cara patroli dan Komsos ke pos ronda yang ada di wilayahnya, Selasa (09/06/2020).


Babinsa Sarjono selalu berpatroli dari pos ronda satu ke pos ronda lainnya yang berada di wilayah binaan secara acak menurut perkembangan situasi di wilayah. Seperti malam ini, Serda Sarjono melaksanakan patroli di Pos Kamling dusun Ngrawoh RT 03/15 lingkungan Tegalgede kelurahan Tegalgede, bersama beberapa orang warga yang sedang melaksanakan ronda malam.


Menurutnya, Patroli malam harus selalu dilaksanakan untuk meningkatkan dan mencegah perbuatan merugikan oleh oknum tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus pada kriminalitas. "Kejadian maraknya pencurian kendaraan, pelemparan kaca oleh orang tidak dikenal. Oleh karenanya, perlu adanya ronda malam, sehingga kondusifitas keamanan tetap aman dan terjaga", tutur Sarjono.


Patroli malam selain memberi motivasi kepada yang melaksanakan ronda juga untuk menjalin silahturahmi, sehingga dapat memberikan informasi untuk mendukung tugas Babinsa di wilayah," ucap Serda Sarjono.


"Saya harap di wilayah kelurahan Tegalgede yang lingkungannya belum ada pos kamling atau pos kamling yang sudah pasif atau belum aktif, untuk kembali lagi di hidupkan, guna mengajak seluruh warga untuk turut dalam menjaga keamanan lingkungan. Menjadi harapan kita semua, kondusifitas keamanan lingkungan. Semoga dengan adanya pos kamling ini, wilayah kelurahan Tegalgede tetap aman ", pungkasnya.(01Kra27)

Please write your comments
Open Comments
Close comment