Latihan Posko I Kodim 0728/Wonogiri Memasuki Hari Ke-2(Dua) | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Latihan Posko I Kodim 0728/Wonogiri Memasuki Hari Ke-2(Dua)

Juni 23, 2020


Wonogiri -  latihan Gladi Posko I Kodim 0728/Wonogiri dengan mengusung tema " Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Di Wilayahnya Dalam Rangka Membantu Penanggulangan Terjadinya Bencana Alam Tanah Longsor ", memasuki hari ke-2(Dua), Selasa(23/6).

Terlihat di hari ke-2(Dua) para peserta latihan sangat antusias, semangat dan kompak dalam melakukan aktifitas kegiatan yang diberikan oleh unsur pimpinan Komando Atas. Latihan yang berlangsung di Aula Makodim 0728/Wonogiri tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi selaku Komandan Latihan Gladi Posko.

Dengan berlangsungnya kegiatan latihan tersebut, dari masing-masing staf memaparkan perkiraan dengan menggunakan peta atau maket untuk gambaran di lapangan, yang isinya dalam menanggulangi bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Wonogiri. Sehingga Komandan Kodim 0728/Wonogiri mempunyai gambaran dalam mengambil keputusan, apabila ditunjuk sabagai Komandan tanggap darurat.


Dalam arahannya Dandim mengatakan "Gladi Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

"Kegiatan briefing ini sangat penting karena kita tidak tau sampai sejauh mana langkah yang diambil kedepannya, kita harus mem Back-up Pemda untuk pendorongan logistik ke daerah yang sulit dijangkau, dan para staf harus mengambil langkah yang tepat, seandainya dalam perkiraan ini ada longsor susulan, kita harus tau apa yang kita perbuat dan langkah antisipasi apa yang kita lakukan ", terang Dandim.

Terimakasih atas pelaksanaannya, tetap semangat dan utamakan kepentingan masyarakat apa yang harus kita selamatkan terlebih dahulu untuk di evakuasi" Pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).
Please write your comments
Open Comments
Close comment