Danrem 074/Wrt : Komsos KBT Mewujudkan Stabilitas Nasional Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Danrem 074/Wrt : Komsos KBT Mewujudkan Stabilitas Nasional Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia

Juni 12, 2020


Surakarta - bertempat di Gedung Warastratama Jl. Adi Sucipto, Kel. Kerten Kec. Laweyan Kota Surakarta telah berlangsung Komsos dengan Keluarga Besar TNI Korem 074/Warastratama TA. 2020 dengan tema "Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian" dengan penyelenggara Korem 074/Warastratama, sebagai penanggungjawab Letkol Inf Yudi Purwanto (Kasrem 074/Wrt) yang diikuti sekitar 60 orang. Kamis (11/6) kemarin.

Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Bay dalam inti sambutannya menyampaikan, Semoga kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI AD dengan FKPPI, PPM dan Hipakad dapat terus terpelihara sehingga dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa untuk bersamasama mewujudkan stabilitas nasional dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. FKPPI, PPM dan Hipakad merupakan bagian dari keluarga besar TNI.

Dengan demikian, TNI ikut bertanggungjawab terhadap pembinaan FKPPI, PPM dan Hipakad agar derap langkah serta arah perjuangan maupun pengabdiannya tidak bergeser dari arah perjuangan dan pengabdian TNI, yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara. FKPPI, PPM dan Hipakad harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, rasa cinta tanah air, beretika, bermartabat dan mampu menjadi contoh yang baik bagi organisasi maupun elemen bangsa lainnya serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari hari yang sejalan dengan tema kita kali ini yaitu Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian.

Pada masa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini memerlukan pelibatan dan peran dari semua pihak, secara terpadu dan bergotong royong membantu sesama, dalam upaya melakukan pencegahan covid 19 dengan cara kita hidup sehat dan mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah yaitu mengenakan masker jika keluar rumah serta menerapkan physical distancing.

Danrem juga menambahkan mengingatkan kembali bahwa motivasi Iahirnya Generasi muda FKPPI, PPM dan Hipakad adalah untuk meIestarikan ciri-ciri kepribadian TNI dalam kepribadian pemuda, yang bertujuan untuk membentuk mitra dekat TNI dalam membantu melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan oleh Bangsa dan Negara. Oleh karenanya saya berharap FKPPI, PPM dan Hipakad akan Iebih kreatif untuk membesarkan diri dan mampu memberikan warna dalam aspek kehidupan bermasyarakat maupun bemegara untuk meneruskan perjuangan mencapai tujuan nasional Bangsa Indonesia.


Inti sambutan dari Edi Muh Ismail Ketua PPM Boyolali. Kami merasa bangga dan bahagia telah diundang oleh Komandan Korem untuk melaksanakan silaturahmi, pada situasi saat ini dengan adanya wabah virus Corona Covid 19.

Kami mengucapkan banyak terima kasih telah dipercaya sebagai keluarga TNI, kita dihadirkan dalam acara seperti ini dan tentunya organisasi kita sudah dipercaya sama TNI, ini suatu wujud nyata dalam bersinegritas dalam Bela Negara

Kami juga berharap kepada TNI untuk memberikan informasi yang aktual agar kita bisa memahami dan melaksanakan, karena sekarang banyak berita-berita hoax yang menyebar di medsos, kami mohon bimbingan kepada TNI agar bisa membedakan berita-berita hoax dan berita yang sebenarnya. Karena organisasi kita akan selalu membantu TNI digardan terdepan.

Miki Hartono selaku Bendahara FKPPI Karanganyar menyampaikan. Kita sangat bangga dan bahagia telah diundang oleh Komandan Korem untuk melaksanakan silaturahmi, dengan kondisi saat ini dari kalangan bawah sangatlah sulit dengan adanya pademi Covid 19, mari kita bergandengan tangan bersatu untuk membela bangsa dan negara Indonesia, mari kawan kawan kita bantu TNI untuk mempertahankan NKRI yang kita cintai ini.

Kita harus menjujung tinggi persatuan dan kesatuan NKRI karena musuh sudah dihadapan kita, mari dengan ke semangatan Bela Negara untuk menjadikan negara yang adil dan makmur, kita sebagai umat muslim untuk selalu membangun ukuwah islamiah menegakan keadilan. (Pendim 0728/Wng)
Please write your comments
Open Comments
Close comment