Danramil Slogohimo : Program KKBPK Bertujuan Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Danramil Slogohimo : Program KKBPK Bertujuan Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Juni 12, 2020


Wonogiri – bertempat di Balai KB kecamatan Slogohimo  Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman hadiri Rapat Teknis Penyuluh KB dalam Rangka Meningkatkan pemahaman program KKBPK, Jumat (12/6).

Camat Slogohimo  Bpk Khamid Wijaya MM. menyampaikan, "Untuk mendukung hal tersebut di tingkat Kecamatan Slogohimo, saya berpesan kepada petugas lapangan KB yaitu Kader KB dan PKB serta pengelola program KB yaitu bidan klinik KB dan bidan Pustu atau Puskesmas Pembantu, wajib membuat dan menyetor laporan hasil kegiatan dan pelayanannya. Termasuk peningkatan kuantitas dan kualitas laporan bulanan Dallap (Pengendalian Lapangan dan Pelkon (Pelayanan Kontrasepsi)," pesannya.

Dilanjutkan, kegiatan yang diselenggarakan Puskesmas Slogohimo itu untuk meningkatkan pemahaman dan dukungan terhadap program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga), khususnya untuk menuju keluarga yang berkualitas di Kecamatan Slogohimo.

Danramil juga menambahkan, bahwa Kampung KB yang juga telah berjalan di Kecamatan Slogohimo merupakan ikon di mana kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di program KKBPK tingkat kampung atau yang setara, melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

"Maka untuk kebijakan terkait Kampung KB secara khusus melalui program dan anggaran dari Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa, kiranya dapat memaksimalkan peran mitra kerja dan lintas sektoral dalam program Kampung KB untuk menuju keluarga yang berkualitas," pungkasnya. (Pendim 0728/Wng)
Please write your comments
Open Comments
Close comment