Babinsa Koramil Wonosari Dampingi Penyemprotan Padi Diwilayah Desa Binaan - Baretta News

Kamis, 11 Juni 2020

Babinsa Koramil Wonosari Dampingi Penyemprotan Padi Diwilayah Desa Binaan

Babinsa Koramil Wonosari Dampingi Penyemprotan Padi Diwilayah Desa Binaan

Kodim Klaten - Pelda Wiradi Babinsa Desa  Bulan dan Koptu  Sifin Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan pendampingan  penyemprotan hama wereng secara massal di Dukuh Tegal Mijen Desa Bulan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. Rabu (10/06/20)

Babinsa Koramil Wonosari Dampingi Penyemprotan Padi Diwilayah Desa Binaan

Dalam penyemprotan tanaman padi tersebut menggunakan Obat wereng (Darmabas,basa,trebon baycarb,plenum aplaud,mipcin,avidor, convidor ) yang dicampurkan dengan air dan dimasukkan dalam Tanki semprot.

 

Pelda Wiradi  mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah wujud kepedulian dan tanggung jawabnya sebagai babinsa agar para warga di wilayah binaan sukses dalam bertani,

 

" sudah seharusnya saya sebagai babinsa untuk selalu membantu warga terutama di wilayah binaan termasuk kepada Karyono yang tergabung dalam kelompok tani (poktan)  karya abadi," katanya.

 

Penyemprotan yang dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi adanya serangan hama atau penyakit pada tanaman padi, dengan harapan padi terhindar dari serangan hama sehingga dapat tumbuh dengan maksimal dan memperolah hasil panen yang melimpah.

 

Dalam penyemprotan tersebut juga diikuti Mujiono Sp Koordinator pengendalian hama kab klaten, Joko koordinator pengendalian hama kec wonosari, Suroto PPL Desa Bulan dan Bambang Perangkat Desa Bulan), serta Dasuki ketua kelompok tani karya abadi. www.kodimklaten.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda