Babinsa Evakuasi Longsor Tutup Akses Desa | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Evakuasi Longsor Tutup Akses Desa

Juni 07, 2020

KodimKaranganyar - Babinsa Evakuasi Longsor Tutup Akses Desa

KodimKaranganyar - Babinsa Evakuasi Longsor Tutup Akses Desa

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Ari Andrianto Koramil 07/Matesih beserta warga dan relawan Girilayu (Religi) bahu membahu membantu masyarakat membersihkan material longsoran tanah yang menutup akses jalan dusun Dadapan, desa Girilayu, kecamatan Matesih, Rabu (03/06/2020).


Komandan Koramil Matesih Kapten Cba Sukino menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Matesih terutama desa Girilayu yang berpotensi sering longsor, dikarenakan posisi desa yang berada di perbukitan.


Menurut dia, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Girilayu semakin semangat dalam bekerja bakti. Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Matesih, " bebernya.


Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos juga menghimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah, dikarenakan Karanganyar sekarang saat ini sedang dalam musim hujan di wilayah tertentu dan rawan akan terjadinya bencana longsor. Dandim juga menambahkan dengan kerja bakti pula diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik.


Sementara Pak Slamet (Kades Girilayu) menyampaikan terimakasih kepada Babinsa dan Koramil 07/Matesih yang telah membantu dalam pembenahan serta pengangkatan matrial tanah rumpun bambu yang longsor. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, berkat kerja keras Babinsa bersama warga dan relawan, saya sebagai kepala desa mengucapkan banyak terima kasih tutur Kades.(07Kra27)

Please write your comments
Open Comments
Close comment