Swipe up untuk membaca artikel

TNI-Polri Terus Gencarkan Himbauan Perangi Covid 19



Wonogiri - Sosialisasi pencegahan virus corona atau covid 19 terus dikampanyekan oleh TNI-Polri, guna menggugah kesadaran masyarakat dalam memerangi wabah virus corona atau covid 19 ini. Seperti yang dilakukan personil Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wonogiri bersama Polsek Wuryantoro dalam memberikan sosialisasi pencegahan covid 19, di Pasar Wuryantoro, Rabu (06/5).    

Sosialisasi serta himbauan yang diberikan TNI dan Polri dilakukan dengan cara berkeliling di pasar dan terminal, yakni memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar melalui pengeras suara.  
 
Himbauan itu antara lain agar warga, menghindari kerumunan masyarakat, menjaga jarak, tidak melakukan kegiatan kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri, dan memperbanyak aktifitas didalam rumah selama masa tanggap darurat covid 19 serta demi keselamatan dan kepentingan bersama.    
 
"Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari kegiatan yang melibatkan banyak orang, agar dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak. Dan wajib mematuhi aturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona," kata Sertu Rukimin Babinsa Koramil 10/Wuryantoro.    
 
Lebih lanjut dijelaskannya, masyarakat juga dihimbau untuk tidak melakukan pembelian bahan pokok secara berlebihan maupun menimbun, apabila melanggar akan dilakukan tindakan tegas.  
 
"Selain itu kita juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer. Dan tidak kalah penting untuk tidak mudah percaya berita hoaks yang beredar di Medsos, karena hanya akan menimbulkan kecemasan dan ketakutan berlebihan masyarakat," tambah dia.(Pendim 0728/Wng)
berita tni