Pelatihan Manasik Haji Disaat Pemberlakuan New Normal Dalam Menghadapi COVID 19 Wajib Ikuti Protokol Kesehatan | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Pelatihan Manasik Haji Disaat Pemberlakuan New Normal Dalam Menghadapi COVID 19 Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

Mei 31, 2020

Pelatihan Manasik Haji Disaat Pemberlakuan New Normal Dalam Menghadapi COVID 19 Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

KodimKaranganyar - Pelatihan Manasik Haji Disaat Pemberlakuan New Normal Dalam Menghadapi COVID 19 Wajib Ikuti Protokol Kesehatan
KodimKaranganyar - Pelatihan Manasik Haji Disaat Pemberlakuan New Normal Dalam Menghadapi COVID 19 Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

Dalam masa Pandemi Covid'19 pemerintah mengintruksikan melalui media televisi yang digelar Kementerian Agama. Kemudian Manasik Haji dilakukan dengan cara mengakses aplikasi Haji Pintar, dimana semua info mengenai Manasik Haji sudah tersedia.


Adapun calon jamaah haji bisa memanfaatkan aplikasi WhatsApp untuk belajar Manasik Haji dan terakhir, melalui aplikasi Video Teleconference, tetapi itu masih dalam tahap uji coba.


Babinsa Pendem Anggota Koramil 05/Mojogedang jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serda Sugiyanto monitoring kegiatan warga  binaan di Edupark Alaska di dusun Bangun Sari Rt 01/10 dalam rangka mengingat-ingat kembali beberapa cara untuk melakukan Manasik Haji setelah ada pemberlakuan New Normal menghadapi Covid'19, Minggu (31/05/2020).


Masa diberlakukannya New Normal menghadapi Covid'19 ini, Bapak H. Gino (Tokoh Agama) di desa Pendem mengatakan kegiatan Manasik Haji untuk mengingat kembali tata caranya, tentunya kegiatan ini tetep mengedepankan Protokol Kesehatan yang sudah di lanjurkan oleh pemerintah, agar tercegah dari penyebaran Virus Corona," ungkapnya.


Serda Sugiyanto juga menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan Manasik Haji agar tetap mengutamakan Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, seperti halnya (penyemprotan disinfektan, cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, pakai masker, tidak boleh berjabat tangan dan tetap jaga jarak).(Kra27)

Please write your comments
Open Comments
Close comment