PeduliWarga Terdampak Corona, Koramil 21 Juwiring Salurkan Bantuan | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

PeduliWarga Terdampak Corona, Koramil 21 Juwiring Salurkan Bantuan

Mei 08, 2020

Peduli Warga Terdampak Corona, Koramil 21 Juwiring Salurkan Bantuan

 


Kodim Klaten - Di tengah upaya penanggulangan dampak pandemi Virus Corona (Covid-19), Koramil 21/Juwiring, Polsek Juwiring dan Relawan Juwiring bergerak cepat dengan memberikan Bantuan Sembako Langsung (BSL).

 

Bantuan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang belum menerima PKH dan Raskin ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten.  Rabu (6/5/2020)

 

Kapten Inf Srimin Danramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten, menyampaikan bahwa pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu merupakan bentuk kepedulian dari TNI Polri Dan Relawan Juwiring.

 

Bantuan yang berasal dari para dermawan di wilayah Kec. Juwiring ini disalurkan kepada warga dalam bentuk paket-paket sembako.

 

" Pembagian sembako ini akan dilakukan secara bertahap di beberapa wilayah di Kec. Juwiring, " ungkap Kapten Srimin.

 

Dalam pelaksanaannya, tidak melakukan pengumpulan massa, akan tetapi, bekerjasama dengan ketua RT dan RW di setiap Dukuh untuk memudahkan penyaluran dengan mendatangi langsung (door to door) ke rumah penerima bantuan.

 

" Kami pastikan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan terutama warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19," tegasnya.

 

Lebih lanjut Danramil 21 Juwiring menjelaskan bahwa penyelenggaraan pemberian Bantuan Sembako Langsung (BSL) merupakan salah satu program Pemerintah yang harus didukung oleh segenap Komponen bangsa di wilayah.

 

Untuk melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan dan masyarakat sekitar dalam upaya mendukung pemerintah dalam melaksanakan penangulangan dampak pandemi Covid-19. imbuh Danramil. www.kodimklaten.com

Please write your comments
Open Comments
Close comment