Senin, 11 Mei 2020

Kodim Sragen - Babinsa Minta Galakkan Siskamling Tanamkan Ideologi Pancasila

Kodim Sragen - Babinsa Minta Galakkan Siskamling Tanamkan Ideologi Pancasila
Add caption


Minggu, 10 Mei 2020 Serka Suripan Babinsa Desa Peleman  melaksanakan kegiatan komsos dengan Warga Dk.Mojorejo Rt. 24 Desa Peleman. 


Menurut Serka Suripan, selain dengan semangat gotong royong, kegiatan siskamling juga diperlukan guna meminimalisir tindak pidana pencurian di desa-desa. Keberadaan TNI AD yang terstruktur hingga tingkat Babinsa lanjut Suripan, patut didukung dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial sebagai kekuatan pertahanan negara. 


Karena itu perlu peran serta TNI, karena saat ini banyak hal yang sudah memengaruhi terkikisnya Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia," tuturnya. 


Ia menambahkan, pesatnya perkembangan global dengan mudahnya akses informasi melalui teknologi media sosial jelas dapat memengaruhi pola pikir masyarakat. Sehingga dibutuhkan benteng ideologi Pancasila untuk menangkal segala pengaruh negatif dari luar tersebut. 


"Terutama generasi muda ini yang harus ekstra kita waspadai. Dari situlah celah adanya pengaruh ideologi lain masuk yang mengancam ideologi Pancasila," pungkasnya.(RED)



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon