DiTengah Pandemi Corona, Babinsa JuwiringTetap Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

DiTengah Pandemi Corona, Babinsa JuwiringTetap Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Mei 05, 2020

Di Tengah Pandemi Corona,  Babinsa Juwiring Tetap Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan


 

Kodim Klaten - Sertu Sudarlan Babinsa Desa Kwarasan Koramil 21/Juwiring, Kodim 0723/Klaten, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani Desa Kwarasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Sabtu (02/05/2020).

 

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, juga sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

Sertu Sudarlan menyampaikan, meskipun saat ini dalam suasana pandemi covid-19, kegiatan Komsos dengan warga desa binaan khususnya petani ini tetap harus dilakukan, mengingat saat ini banyak hama wereng yang sedang melanda wilayah persawahan desa binaannya.

 

Selain itu untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan. Komsos juga merupakan salah satu tugas pokok para Babinsa guna memantau dan mengetahui keadaan maupun permasalahan di desa binaannya.

 

"Setiap informasi sekecil apapun harus didapat oleh setiap Babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD, karena aparat teritorial adalah Bapulket yang nantinya dilaporkan ke komando atas," ungkapnya.

 

Sementara itu Danramil 21/Juwiring Kapten Inf Srimin di Kantor Koramil 21/Juwiring mengatakan, Komsos merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

 

"Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," ujar Kapten Srimin. Kodim Klaten

Please write your comments
Open Comments
Close comment