Babinsa Koramil 21 Juwiring Amankan Pendistribusian BPNT | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Koramil 21 Juwiring Amankan Pendistribusian BPNT

Mei 31, 2020

Babinsa Koramil 21 Juwiring Amankan Pendistribusian BPNT

 


Kodim Klaten | Babinsa Gondangsari Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serka Wahyono melaksanakan pendampingan pendistribusian BPNT melalui E-Warung dengan menggunakan kartu KKS di wilayah Ds. Gondangsari Kec. Juwiring Kab. Klaten, Sabtu (30/05/20)

Babinsa Koramil 21 Juwiring Amankan Pendistribusian BPNT

Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (PBNT) di Desa Gondangsari Kecamatan Juwiring dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 yaitu secara bergiliran sesuai jadwal yang telah ditentukan tiap-tiap RW.

 

Bantuan yang diberikan berupa ATM dari BNI 46 untuk warga kurang mampu yang terkena dampak Pandemi covid-19.

 

Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu langkah Babinsa selaku Aparat Teritorial untuk memastikan penyaluran BPNT dari Dinas Sosial ini tepat sasaran dan sampai kepada yang berhak menerimanya.

 

Dalam penyaluran BNPT tersebut, Babinsa Gondangsari bersama petugas membantu memantau penyaluran BPNT terhadap 126 KK di wilayah Desa Gondangsari untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hingga selesai.

 

Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) deberikan dalam bentuk paket sembako dengan indek harga sebesar Rp 200.000,- perpaket sembako perbulan,  yang sesuai rencana akan dibagikan sebanyak tiga kali / tiga bulan.

 

Dengan adanya bantuan tersebut Babinsa berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat, terlebih saat Pandemi Covid-19 sekarang ini, bantuan tersebut tentu sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat.

 

" Saya berharap kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran serta lebih disiplin dalam menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, " kata Babinsa. www.kodimklaten.com

Please write your comments
Open Comments
Close comment