Swipe up untuk membaca artikel

Aksi Peduli Sungai Dan Solidaritas Berbagi Nasi Bungkus Peduli Covid 19

Aksi Peduli Sungai Dan Solidaritas Berbagi Nasi Bungkus Peduli Covid 19

Kodim Klaten - Kodim 0723 Klaten bersama dengan Polres, Pemkab dan Relawan Klaten melaksanakan kegiatan penanaman vertiver dipinggir sungai Dengkeng sekaligus membagikan Nasi bungkus dalam rangka peduli Covid 19 dan peduli bencana alam di Desa Paseban Kec Bayat Kab Klaten, Jumat (15/05/20)

Kepedulian terhadap bencana covid 19 dan peduli bencana alam banjir yang sering terjadi di sungai Dengkeng ini dipimpin langsung Letkol Kav Minarso,S.I.P Dandim 0723 Klaten.

Selain itu juga tampak hadir Drs H Jaka Sawaldi MM. Sekretaris Daerah Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo S.I.Kom. Ketua DPRD Klaten, Kompol Adi Nugroho S.H S.I.K. Waka Polres Klaten dan Arif Fuad Ketua Relawan sungai Klaten.

Menurut Dandim kegiatan penanaman vertiver ini merupakan salah satu aksi peduli bencana alam, dimana sungai Dengkeng sering longsor dan menyebabkan banjir. Untuk itu perlu dilakukan penanaman vertiver, kali ini sepanjang 250 m.

" walaupun ditengah bencana pandemi Covid-19, kita harus tetap memperhatikan bencana alam lainnya,  " kata Dandim.

Dengan penanaman vertiver ini Dandim berharap tanggul sungai tidak longsor lagi, sehingga bencana banjir dapat diminimalisir.

Menurut Arif Fuad selalu Ketua Sekolah Sungai Klaten , sungai Dengkeng telah dilakukan normalisasi, sehingga akan lebih kuat tanggulnya apabila ditanam vertiver.

" kegiatan ini sesuai instruksi Presiden, untuk menggunakan tanaman vertiver sebagai tanaman penahan dan penguat tanggul agar tidak longsor, " ungkap Arif Fuad

Selain penanaman vertiver juga dilakukan pembagian nasi bungkus kepada warga terdampak Covid 19 diwilayah Desa Paseban Kec Bayat. www.kodimklaten.com
berita tni