Swipe up untuk membaca artikel

UpayaMencegah Wabah Covid-19 Babinsa Ceper Lakukan Pendataan ODP Di Kantor Kelurahan

Klaten | Upaya Mencegah Wabah Covid-19 Babinsa Ceper Lakukan Pendataan ODP Di Kantor Kelurahan

Upaya Mencegah Wabah Covid-19 Babinsa Ceper Lakukan Pendataan ODP Di Kantor Kelurahan
Upaya Mencegah Wabah Covid-19 Babinsa Ceper Lakukan Pendataan ODP Di Kantor Kelurahan


Anggota Babinsa Koramil 23/Ceper, Serda Suparman melaksanakan kegiatan komunikasi sosial ( komsos ), Sekaligus pendataan masyarakat yang baru tiba dari luar daerah, yakni Orang Dalam Pengawasan ( ODP ), guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau covid-19, di Kantor kelurahan Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. Rabu ( 15/04/20 )


Kegiatan pendataan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah ini, sangat penting dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, apabila ada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah dapat dilakukan pemantauan maupun mengisolasi selama 14 hari di rumah.   

Upaya Mencegah Wabah Covid-19 Babinsa Ceper Lakukan Pendataan ODP Di Kantor Kelurahan


Upaya itu dilakukan karena ada cukup banyak warga yang justru pulang kampung ke wilayah Kabupaten Klaten meski Pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama masa darurat bencana virus corona atau covid-19.


Saya berharap warga dari luar daerah yang telah tiba di Kabupaten Klaten untuk segera melapor kepada perangkat desa setempat maupun Babinsa. Yang kemudian akan dilakukan tes kesehatan oleh tim medis, kata Babinsa.  

 

Lebih lanjut disampaikan, pengecekan ini guna memastikan kesehatan warga yang baru tiba dari luar daerah, sehingga status mereka bisa terlihat, apakah sehat, khususnya tidak terserang virus corona atau covid-19.     


Ini merupakan langkah upaya mencegah wabah virus corona atau covid-19 ini. Dan diharapkan masyarakat dapat lebih kooperatif dan mau bekerja sama, demi kepentingan bersama, tambah dia.Dilan/Ym

berita tni