Minggu, 26 April 2020

Mayor Inf Afrisal Rahman Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar

KodimKaranganyar – Mayor Inf Afrisal Rahman Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar
KodimKaranganyar – Mayor Inf Afrisal Rahman Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar

Ratusan anggota Kodim 0727/Karanganyar, melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan – II tahun 2020. Latihan menembak tersebut dilaksanakan di Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad Jln Perangkemerdekaan, desa Palur, kecamatan Mojolaban, kabupaten Sukoharjo. Kamis (16/04/20)


Sasaran pada latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit. Kemampuan yang diinginkan yaitu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan oleh komando atas.


Kapten Cba Sukino Danramil 07/Matesih sebagai koordinator latihan memberikan penekanan kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan selalu melaksanakan pengecekan personel, materiil dan tindakan keamanan. Karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan, laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk  dapat mencapai hasil yang optimal,"terangnya.


Mayor Inf Afrisal Rahman Kasilog Korem 074/Warastratama selaku ketua team Pengendalian dan Pengawasan Latihan (Dalwaslat), melakukan peninjauan terkait pelaksanaan dan program latihan yang ditentukan satuan atas.


Saat di lokasi latihan ketua team Dalwaslat mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan mekanisme dan realisme penyelenggaraan latihan sesuai yang digariskan pimpinan atau komando atas, sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai.


Selain itu dengan adanya Dalwaslat ini, dapat diketahui dan bahan evaluasi serta laporan atas guna pengambilan kebijaksanaan selanjutnya,"terang Afrisal.(SW27)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon