Kamis, 30 April 2020

Kompak Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727 Karanganyar Memasak Untuk Warga Yang Terdampak Covid 19

Kompak Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727 Karanganyar Memasak Untuk Warga Yang Terdampak Covid 19

KodimKaranganyar - Kompak Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727 Karanganyar Memasak Untuk Warga Yang Terdampak Covid 19
KodimKaranganyar - Kompak Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727 Karanganyar Memasak Untuk Warga Yang Terdampak Covid 19

Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid 19, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar Ny. Eny Latama bersama sejumlah pengurus Persit Kartika Chandra Kirana turun langsung memasak makanan di Dapur Lapangan Kodim 0727/Karanganyar, yang terletak di Taman Pancasila kabupaten Karanganyar. Rabu (29/4/20)

 

Dapur lapangan tersebut di peruntukan memasak makanan yang akan di bagikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid 19.

 

"Diharap dengan adanya dapur lapangan yang memasak makanan bagi warga masyarakat yang membutuhkan dapat meringankan beban mereka, mudah - mudahan berkah untuk mereka semuanya," tutur Ketua Persit Ny. Eny Latama.

 

Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. mengatakan, tak asal-asalan membagikan paket makanan siap saji itu ke masyarakat. Ia memilih menu sehat dan mendongkrak imunitas tubuh. Seperti tempe yang dipotongnya bersama Kabag Ops Polres Karanganyar Kompol I Wayan Sudhita.

 

Makanan bernutrisi itu akan mendampingi telur ayam berlumur sambal balado. Bumbu yang disiapkan seperti bawang merah, bawang putih, cabai, tomat dan garam. Jeruk nipis dan daun sereh menambah citarasa istimewa olahannya. Menu itu masih ditambah sayur kacang yang menyehatkan. Menu sehat yang dikonsumsi diharapkan mencegah sakit.

 

"Menunya variasi. Kita membuat 500 paket nasi box tiap hari selama Ramadan. Ini sudah hari kelima. Namun, mulai hari ini sampai akhir Ramadan, dapur sosial didirikan di Taman Pancasila,"Terangnya.

 

Diharapkan dengan keberadaan dapur lapangan Kodim Karanganyar ini, semoga dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19. Ini merupakan salah satu ikhtiar kita bersama dalam meringankan beban hidup saudara-saudara kita.(SW27)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon