Kodim Sragen - Tekan Penyebaran Corona, Babinsa Gilirejo Pantau Warga Dan Pendatang Dari Luar Daerah | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Tekan Penyebaran Corona, Babinsa Gilirejo Pantau Warga Dan Pendatang Dari Luar Daerah

April 02, 2020
Kodim Sragen - Tekan Penyebaran Corona, Babinsa Gilirejo Pantau Warga Dan Pendatang Dari Luar Daerah
Add caption


Rabu, 01 April 2020, Babinsa Desa Gilirejo Koptu Triyanto melaksanakan komsos dengan Bidan desa Gilirejo Ibu Sriyati Ningsih dalam rangka pendataan warga masyarakat  yang datang dari perantauan/daerah  untuk memutus penyebaran COVID -19 bertempat di Polindes Ds. Gilirejo Kec.Miri,Kab.Srg.


Warga yang baru datang dari perantauan, kata Koptu Triyanto, bakal diperiksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan dan pendataan informasi lokasi perantauan. Selanjutnya, akan diadakan karantina mandiri bagi perantau yang datang dari wilayah zona merah. 


"Para perantau harus lapor ke RT/RW, dan kalau ada gejala maka wajib lapor dulu ke puskesmas dan akan dipantau terus. Mereka juga wajib melakukan karantina diri selama 14 hari, tidak boleh menolak. Masyarakat yang nantinya akan melakukan pengawasan, " tegasnya.


Menurutnya, peran masyarakat di lingkungannya sangat berperan besar dalam upaya menekan penyebaran virus ini. Warga harus gotong royong melakukan tindakan pencegahan.


 "Kami ingin membuat perisai kesehatan ini berbasis masyarakat. Kami tidak melarang jika ada desa yang melakukan karantina daerahnya, selama tidak mengganggu proses logistik di daerahnya. Namun tetap harus dikonsultasikan dengan forum pimpinan kecamatan dan forum pimpinan daerah," imbuh Triyanto.(RED)






Please write your comments
Open Comments
Close comment