Kodim Sragen - Komsos Dengan Ketua RT, Ini Pesan Kopda Agung - Baretta News

Senin, 06 April 2020

Kodim Sragen - Komsos Dengan Ketua RT, Ini Pesan Kopda Agung

Add caption


Minggu, 5 April 2020 Kopda Agung Leksono Babinsa Kel.Gemolong melaksanakan giat komsos dengan Ibu M Ansori  ketua RT 04 Gemolong.


Kopda Agung menjelaskan bahwa "Masa penularan virus corona (COVID-19) minimal 2-14 hari sampai muncul gejala. Artinya orang itu bisa tetap merasa sehat meski ternyata sudah terinfeksi virus COVID-19," jelasnya.


Agung melanjutkan, jika anak tetap bepergian misalnya ke mal, tempat rekreasi, rumah saudara dan lainnya, seandainya sewaktu jalan-jalan di hari ke-10 dan tertular ke orang lain atau tempat yang dikunjungi, mungkin di hari ke-14 belum ada tanda-tanda sakit.


"Tapi dia sudah membawa COVID-19 di tubuhnya dan berpotensi menularkan. Kalau dia masuk setelah hari ke-15, jadi libur 14 hari itu percuma saja tidak ada gunanya," lanjutnya.


"Maka semua warga Indonesia harus mau patuh untuk tidak ke mana-mana atau keluar rumah kecuali untuk hal yang sangat perlu dan tidak bisa digantikan tetapi usahakan anak-anak tidak ikut," tambah Agung.


Ia menekankan terkait mencegah COVID-19, orangtua harus menjalani gaya hidup bersih dan sehat. Saat pulang ke rumah, siapapun diwajibkan langsung mencuci tangan, mandi, ganti baju bersih, baru bertemu keluarga.(RED)



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda