Kodim Sragen - Babinsa Purworejo Terus Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid – 19 | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Babinsa Purworejo Terus Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid – 19

April 02, 2020
Kodim Sragen - Babinsa Purworejo Terus Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid – 19
Add caption


Selasa, 1 April 2020 pukul 09.00 Wib s/d selesai Babinsa Ds Purworejo Serma Rusyanto bersama Puskesmas Gemolong melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Pencegahan Virus Covid-19.


Hadir dalam kegiatan tersebut Dipo Ngadiyanto Kepala Desa Purworejo, Eny dari Puskesmas Gemolong, Babinsa Ds Purworejo Serma Rusyanto, Babinkamtibmas Brigadir Nanang A W, Bidan Ds Purworejo Winarti serta Perangkat Ds Purworejo.


Novel coronavirus (2019-nCov) adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan. Virus ini berasal dari China. Noovel coronavirus ini merupakan bagian dari keluarga besar virus yang mungkin menyebabkan sakit pada hewan atau manusia. Pada manusia beberapa virus corona diketahui menyebabkan infeksi pernapasan yang bervariasi mulai dari flu ringan sampai kepada penyakit yang lebih serius seperti Middle East Respiratory Sindrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS), corona virus yang paling terakhir ditemukan menyebabkan penyakit Covid-19. Gejala umum Covid-19 adalah demam, batuk dan pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, dan lelah.


Lebih lanjut, orang dapat tertular Covid-19 dari mereka yang telah terinfeksi virus ini sebelumnya dan dapat menyebar dari orang ke orang melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut yang menyebar saat orang terinfeksi batuk atau bernafas. Tetesan kecil ini akan mengenai objek atau permukaan tertentu dan akan menular jika orang yang menyentuh mengusap mata, hidung atau mulut mereka.  


" Upaya pencegahan yang dilakukan adalah sering mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker apabila batuk atau flu, berhati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat cukup, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, dan bila batuk pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan " ucap Rusyanto.(RED)


Please write your comments
Open Comments
Close comment