Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Babinsa Kelurahan Gemolong Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Di Ponpes Mahad Aisyiah

Kodim Sragen - Babinsa Kelurahan Gemolong Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Di Ponpes Mahad Aisyiah
Add caption


Selasa, 21 April 2020 Sertu Sumanto Babinsa Kel. Gemolong melaksanakan kegiatan komsos di ponpes Mahad Aisyiah Dk. Kauman Rt.7 dengan Ustad Misbah dalam rangka mensosialisasikan dan menghimbau tentang Virus Covid-19/Corona.


"Materi kegiatan sosialisasi ini kami tekankan pada pola hidup individu yakni agar bisa menjaga kebersihan badan, kamar, asrama, dan lingkungan pesantren. Selain itu, kami juga sampaikan kepada para santri bahwa siapapun santri yang telah berinteraksi dengan pihak luar pesantren, ketika kembali ke komplek pesantren harus mencuci tangan terlebih dahulu dengan memakai cairan anti bakteri  yang telah disediakan oleh pengurus," ujar Sertu Sumanto.


Sebagai bentuk tindak lanjut dari sosialisasi tersebut, Ustad Misbah menghimbau kepada para santri agar menjaga wudhu, selalu mencuci tangan dengan sabun cair anti bakteri di tempat yang telah disediakan, bila ada santri yang merasa gejala demam, flu, batuk, sesak nafas agar secepatnya melaporkan ke bagian kesehatan, mengamalkan amalan yang sudah diberikan kepada para santri dan senantiasa meminta perlindungan kepada Allah SWT(RED)


berita tni