Kodim Sragen - Babinsa Desa Bandung : Cegah Virus Corona, Jaga Kebersihan Diri dan Pakai Hand Sanitizer Teratur - Baretta News

Senin, 06 April 2020

Kodim Sragen - Babinsa Desa Bandung : Cegah Virus Corona, Jaga Kebersihan Diri dan Pakai Hand Sanitizer Teratur

Kodim Sragen - Babinsa Desa Bandung :  Cegah Virus Corona, Jaga Kebersihan Diri dan Pakai Hand Sanitizer Teratur
Add caption


Minggu, 5 April 2020 pukul 09.30 Wib - selesai Babinsa Desa Bandung Sertu Sugiyono melaksanakan kegiatan komsos bersama masyarakat Dk. Bandung Desa Bandung, Kec. Ngrampal


Babinsa mengajak kepada seluruh masyarakat Ds. Bandung untuk memahami dan melaksanakan anjuran Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covic-19) dengan tidak melakukan kegiatan bergerombol lebih dari 10 orang.


" Bagi warga yang belum menyemprotkan disinfektan dirumahnya agar dilakukan secara mandiri dengan membeli Bayclin pembersih dicampur wipoll dengan takaran 1 liter air 2 sendok " ujar Sertu Sugiyono.


Cuci tangan teratur menggunakan gel antiseptik yang mengandung alkohol [hand sanitizer]. Atau, rutin mencuci tangan pada air yang mengalir menggunakan sabun. "Ketika hand sanitizer semakin langka, masyarakat bisa membuat sendiri karena bahan-bahannya ada di toko kimia. Jadi, tak perlu panik dan khawatir," terangnya.


Namun, Agus wanti-wanti dalam proses pembuatannya, agar tidak melibatkan anak-anak. "Orang dewasa harus mengawasi dari jangkauan anak-anak," lanjutnya.(RED)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda