Himbauan Pencegahan Virus Corona Sasar Kampung Terpencil - Baretta News

Selasa, 07 April 2020

Himbauan Pencegahan Virus Corona Sasar Kampung Terpencil

BOYOLALI. Sesuai arahan dari Pimpinan dan Pemerintah Daerah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, TNI Polri gelar patroli bersama berikan himbauan pencegahan pandemi Virus Corona (Covid-19) Social Distancing di Desa Krobokan, kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali. Selasa (07/04).

Gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Juwangi telah sepakat untuk berperan aktif mensosialisasikan baik kepada masyarakat langsung maupun melalui pemanfaatan media sosial maupun media mainstreem, dengan begitu kebijakan Sosial Distancing bisa sampai ke masyarakat.

Danramil 19/Juwangi Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suyatno mengatakan Hari ini kami beserta Forkopimcam Juwangi melaksanakan himbauan kepada warga tentang Social Distancing (Jaga jarak) dan perilaku hidup sehat guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di khusunya wilayah Juwangi.

Danramil juga menjelaskan bahwa Social Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Social distancing sangat penting untuk memerangi pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, himbauan tersebut dilakukan dengan cara berkeliling ke tempat-tempat keramaian dan juga kampung-kampung yang ada di kecamatan Juwangi.

Adapun ajakan Social Distancing atau jarak sosial  yang di sampaikan personil agar masyarakat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain, menjaga pola makan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna menekan angka penyebaran Covid-19. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda