Jumat, 24 April 2020

Duet Danramil Dan Kapolsek Jatiroto Peduli Warga Kurang Mampu




Wonogiri - Wabah Covid 19 sangat mempengaruhi sektor ekonomi menengah kebawah, berimbas membuat warga masyarakat dilanda kesulitan.

Berangkat dari fakta itu membuat menarik empati Koramil dan Polsek Jatiroto untuk menggelar kegiatan Baksos memberikan paket sembako secara door to door kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid 19 di wilayah binaan dengan skala preoritas tidak karena terbatasnya paket sembako, yang dipimpin langsung oleh Danramil Kpt Inf Sriyono dan Kapolsek Akp Unggul T, SH. Jumat (24/4).

Semoga ini diharapkan bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak akibat Covid 19 dan bisa membantu kebutuhan mereka menjelang bulan puasa ramadhan ini paparnya di sela kegiatan tersebut.

Tidak kalah pentingnya Danramil dan Kapolsek mengingatkan protokol pencegahan covid 19 dalam menggelar pemberian paket sembako semua tetap mengindahkan aturan social dan physical distancing.

Warga masyarakat yang menerima paket sembako wajib cuci tangan dulu dan pakai masker serta jaga jarak. Lebih baik dirumah saja jangan keluar bila tidak ada kepentingan yang sifatnya urgen.


Danramil dan Kapolsek berharap dan berdoa semoga dengan sinergitas bersama ini wabah Covid 19 bisa segera teratasi dan warga masyarakat dapat menjalankan kehidupan yang tenang dan ekonomi bisa kembali normal lagi.

Salah satu warga penerima paket sembako Mbah Sanikem (84) dusun Duwet RT 04 RW 02 desa Mojopuro Jatiroto tidak mampu menyembunyikan kegembiraannya. "Saya sangat senang sekali kepada pak Tentara dan pak Polisi mendapat perhatian bantuan sembako karena sekarang ini saya benar benar merasakan ekonomi sangat sulit. Aktifitas usaha berhenti, pendapatan tidak ada, bantuan ini sangat membantu selamatkan hidup kami.

Sekali lagi kami mengucapkan matur sembah nuwun, semoga bapak TNI dan bapak Polisi selalu diberikan kesehatan dan banyak rezekinya, sembari meneteskan air mata sambil masih memegang paket sembako dintangannya. (Pendim 0728/Wng)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon