Rabu, 01 April 2020

Babinsa Koramil 02 Jogonalan Lakukan Pencegahan Covid 19

Babinsa Koramil 02 Jogonalan Lakukan Pencegahan Covid 19

Babinsa Koramil 02 Jogonalan Lakukan Pencegahan Covid 19

Kodim Klaten -  Sertu Kasdu babinsa Koramil 02/Jogonalan jajaran Kodim 0723/Klaten melakukan Komunikasi sosial dari rumah kerumah, Untuk cegah penyebaran virus corona di wilayah binaan dengan menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan penyebaran Covid 19, Minggu (29/03/2020).

 

Komunikasi Sosial (Komsos) seperti saat ini perlu dilakukan karena ini merupakan momen yang sangat positif dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan Lingkungannya serta memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi agar tidak mudah terserang penyakit.

 

" Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien virus corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan," Ujar Sertu Kasdu

Babinsa Koramil 02 Jogonalan Lakukan Pencegahan Covid 19

Babinsa juga mengajak warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun Virus Corona, antara lain menghindari Kerumunan serta menghindari kontak pisik yang tidak perlu, dan membiasakan mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan handsanitizer serta jangan lupa melakukan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus  tersebut.

 

Sementara itu, Komandan Koramil 02/Jogonalan  Kapten Cba Budiyono  menyampaikan kepada seluruh Babinsa jajarannya dan juga menghimbau kepada elemen masyarakat lainnya untuk ikut serta membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Virus Corona dengan tetap menjaga kesehatan dengan secara rutin melaksanakan pembersihan di lingkungan masing masing.

 

" Kami harap seluruh prajurit dan masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan, sebab dengan hidup bersih merupakan sebagai langkah awal dalam menangkal Virus, dimanapun berada mari kita budayakan hidup bersih,'' Tegas Danramil. ass/smr.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon