Minggu, 26 April 2020

Aku Kamu Dan Kita Saling Menjaga

Aku Kamu Dan Kita Saling Menjaga

KodimKaranganyar - Aku Kamu Dan Kita Saling Menjaga
KodimKaranganyar - Aku Kamu Dan Kita Saling Menjaga

Siaga penyebaran virus corona memaksa semua elemen masyarakat untuk sebisa mungkin membantu pencegahan, sekalipun dimulai dari lingkup terkecil yaitu diri sendiri dan keluarga. FKPM Dusun Jurug mengadakan kegiatan pembentukan Satgas Covid-19 yang dihadiri oleh Babinsa setempat Serka Sutejo dan Bhabinkamtibmas Bripka Heru. Selasa (21/04/20)

 

Diharapkan dengan pembentukan Satgas Covid-19 mampu memiliki akses langsung yang berdekatan dengan masyarakat, dengan cara-cara yang persuasif dan kekeluargaan mampu memberikan edukasi bagi masyarakat dalam pencegahan virus corona.

 

Satgas Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan bertugas untuk melakukan pemantauan wilayah, memberikan nasihat, imbauan dan memonitoring serta evaluasi pelaksanaan kegiatan pencegahan Covid-19. Di samping itu, juga melaksanakan pencegahan berupa penyemprotan disinfektan secara rutin, dan sinergitas penanganan hingga lapisan terbawah diharapkan efektif dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

 

Tentunya langkah guna memutus penyebaran dapat dilaksanakan langsung di masyarakat, mulai dengan sosialisasi social dan physical distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, serta memastikan arahan pemerintah pusat, pemerintah povinsi, dan pemerintah kota dapat terlaksanakan dengan baik,"Jelas Serka Sutejo.

 

"Anggota Koramil 04 Jaten terutama para Babinsa harus mampu belajar cepat, yaitu memahami dan mengerti setiap kejadian diwilayah dan sebisa mungkin membantu menemukan solusi terbaik, karena harapan hanya akan terwujud salah satunya karena rasa kepedulian," Ujar Danramil 04 Jaten Kapten Cba Suryanto.(SW27)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon