Swipe up untuk membaca artikel

Upacara Persemayaman Almarhum Kolonel Kav Anumerta Bambang Kristianto Bawono,SIP Dipimpin Langsung Danrem 074 Warastratama

Upacara Persemayaman Almarhum Kolonel Kav Anumerta Bambang Kristianto Bawono,SIP Dipimpin Langsung Danrem 074 Warastratama

Upacara Persemayaman Kolonel Kav Anumerta Bambang Kristianto Bawono,S.I.P

Kodim Klaten – Komando Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten melaksanakan upacara persemayaman jenazah Almarhum Kolonel Kav Anumerta Bambang Kristianto Bawono,SIP di rumah duka RT 03 RW 01 Dukuh Manjung Desa Manjung Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten dengan Irup Brigjen TNI Rafael Granada Baay Danrem 074 Warastratama dan Komandan Upacara Mayor Inf Ustadi Rahmad Kasdim 0723 Klaten,Selasa (10/03/2020).

 

Upacara Persemayaman diikuti oleh pasukan TNI Kodim 0723 Klaten dan Polres Klaten, serta dihadiri  juga oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 0723 Klaten Ny Lilik Minarso berserta anggota dan warga Desa Manjung Kec Ngawen.

Brigjen TNI Rafael Granada Baay Danrem 074 Warastratama Irup Upacara Persemayaman

Dalam amanatnya Brigjen TNI Rafael Granada Baay menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya almarhum yang sedang menjalankan tugas. Upacara ini merupakan penghormatan dan penghargaan terakir bagi almarhum atas jasa , dharma bhakti dan pengabdian kepada Negara dan bangsa.

 

Danrem menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum, jadikan sari tauladan atas jasa beliau, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga di berikan keikhlasan dan kesabaran atas musibah ini.

Upacara Persemayaman Almarhum Kolonel Kav Anumerta Bambang Kristianto Bawono,SIP 

"Atas nama bangsa dan negara Indonesia sangat bangga terhadap prestasi, jasa-jasa serta pengorbanan yang telah diberikan oleh Almarhum selama berdinas sampai saat ini," ujarnya .

 

Pada kesempatan itu Danrem juga menuturkan almarhum merupakan salah satu Pamen dengan jabatan terakhir sebagai Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas Rem 102 terhitung mulai tanggal 24 Agustus 2020 dan sebelumnya juga pernah menjabat Kasdim 0723 Klaten pada tahun 2012 sampai dengan 2014.

 

Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso,S.I.P yang juga satu angkatan Akmil tahun 2000 membenarkan bahwa almarhum pernah menjabat Kasdim 0723 Klaten, selama bertugas di Kodim Klaten almarhum memiliki dedikasi dan etos kerja yang sangat baik serta memiliki loyalitas ke atas dan kebawah. Seluruh anggota Kodim sangat dekat dengan almarhum.

Upacara Persemayaman Almarhum Kolonel Kav Anumerta Bambang Kristianto Bawono,SIP 

" kami mewakili Keluarga Besar Kodim 0723 Klaten turut berduka cita atas meninggalnya Letkol Kav Bambang Kritianto Bawono,SIP, semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha ESa, dan keluarga yang ditinggalkan baik anak maupun istrinya selalu tabah dan sabar, " ungkap Dandim 0723 Klaten.

 

Dirumah duka  juga dilaksanakan sembayang doa kristiani yang dipimpin oleh Pendeta Harno sakino SITH dari GKJ Ketandan dan juga prosesi penyerahan oleh Kades Manjung Waliyono. ASS/SMR.

berita tni