Swipe up untuk membaca artikel

Penghormatan Terakhir Veteran Pejuang Kemerdekaan RI DI Cawas

Penghormatan Terakhir Veteran Pejuang Kemerdekaan RI DI Cawas

Penghormatan Terakhir Veteran Pejuang Kemerdekaan RI DI Cawas

Kodim Klaten - Danramil 20 Cawas Kapten Cpl Tridjoko beserta anggota Koramil 20 Cawas memberikan penghormatan terakhir terhadap Anggota Veteran Pembela Kemerdekaan RI, Almarhum Sukimin umur 92 tahun dan Jenazah dimakamkan di Dukuh Kandri Kalang Desa Kedungampel Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Kamis (19/3/2020).

 

Almarhum Sukimin merupakan anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan RI meninggal pada hari Rabu  tanggal 18 Maret 2020  pukul 19.30 Wib di Rumah duka karena sakit, almarhum semasa hidupnya adalah Putra terbaik bangsa yang sudah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Dan itu yang akan jadi motivasi kami sebagai penerusnya," ungkap Danramil Cawas

 

Dalam amanatnya Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso S.I.P yang di bacakan Danramil 20 Cawas Bahwa kita telah kehilangan salah seorang Pejuang untuk dipanggil kembali menghadap Sang Pencipta dalam keadaan tenang.

 

Semoga arwah Almarhum, diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal bhakti selama hidupnya dan dilapangkan kuburnya serta diampuni atas segala dosa-dosanya, " ungkapnya

Penghormatan Terakhir Veteran Pejuang Kemerdekaan RI DI Cawas

Danramil juga  menyampaikan bahwa seharusnya Almarhum berhak mendapat Upacara Militer akan tetapi karena situasi dan kondisi tidak memungkinkan di kaitkan dengan merebaknya Virus Covid -19 atau Virus Corona sehingga kegiatan pemakaman militer di laksanakan penghormatan terakhir  oleh Koramil 20 Cawas. ass/smr.

berita tni