Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Ukur Kemampuan Prajurit, Kodim Sragen Tes Kesegaran jasmani

Ukur Kemampuan Prajurit, Kodim Sragen Tes Kesegaran jasmani

Kodim Sragen - Ukur Kemampuan Prajurit, Kodim Sragen Tes Kesegaran jasmani
Add caption


Sragen, Selasa 10 Maret 2020 Dalam rangka meningkatkan kesegaran jasmani dan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok khususnya Anggota Kodim 0725/Sragen melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik I tahun 2020, di lapangan Budianto Yonif Raider 408/Suhbrastha.


Sebelum melaksanakan kegiatan Garjas diawali dengan pengecekan personil dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh Klinik Pratama Kartika Dim 0725/Sragen serta prosedur lainnya yang sesuai petunjuk pelaksanaan kesamaptaan jasmani yang di keluarkan oleh TNI-AD.


"Pelaksanaan test Kesegaran diawasi oleh tim Jasrem Sertu Sarjito. Pelaksanaan samapta tersebut meliputi test kesegaran "A" yaitu lari 12 menit dan test kesegaran "B" yaitu pull up, sit up, push up dan shuttle run,lunges serta renang militer dasar dengan jarak 50 meter. Untuk pelaksanaan kegiatan test samapta periodik I TA. 2020, dilaksanakan selama dua hari yang terbagi dalam dua gelombang dari tgl 09 – 10 Maret 2020.


Menurut Katim Garjas yang juga Pasiops Kodim Sragen Kapten Inf Wariyo "Diharapkan melalui tes samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin," ujarnya .(RED)


berita tni