Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Babinsa Dari : Tak Hanya Penggunaan Masker, Begini Cara Terhindar dari Virus Corona

Kodim Sragen - Babinsa Dari : Tak Hanya Penggunaan Masker, Begini Cara Terhindar dari Virus Corona
Add caption


Minggu, 22 Maret 2020 Pukul  08.30 WIB s.d selesai Kopka Eko Wardoyo Babinsa Ds Dari Koramil 20/Plupuh melaksanakan kegiatan komsos dengan warga di rumah Suparlan  Dk Ngemplak RT 06 Ds Dari .


Dia mengimbau Penyebaran virus corona semakin meresahkan banyak orang bahkan masyarakat pun disarankan untuk tidak menggunakan sembarang jenis masker. 


Virus corona adalah sejenis virus yang menyebabkan infeksi pada hidung, sinus dan tenggorokan. Umumnya virus corona gejalanya seperti saat mengalami pilek bahkan penyebarannya sangat mudah terjadi. Virus ini dapat menular melalui udara, termasuk saat orang lain mengalami batuk dan bersin.


" Penggunaan masker untuk mencegah penyebaran virus corona memang tidak bisa sembarangan. Masker bedah atau surgical mask menjadi jenis masker yang paling tepat dalam mencegah penularan virus corona untuk saat ini " ujar Kopka Eko Wardoyo . 


Masyarakat disarankan untuk tetap menjaga kebersihan diri sendiri termasuk tangan, terutama sebelum memegang area mulut, hidung dan mata. " Usai beraktivitas dan memegang berbagai benda di sekitar, maka ada baiknya untuk mencuci tangan secara bersih dengan sabun dan air mengalir " imbuh Eko Wardoyo.(RED)


berita tni