Kamis, 19 Maret 2020

Danramil Nogosari Sampaikan Informasi Melalui Komsos

Tags

BOYOLALI.  Untuk lebih mengenal dan mengetahui situasi dan kondisi masyarakat di wilayah binaan Danramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suyitno, SH   melaksanakan komunikasi sosial dengan bapak Mulyono yang kesehariannya bekerja sebagai pengrajin kayu jati Dukuh Tuban Rejo, Desa Jeron, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Kamis (19/03).
Maksud dan tujuan dari kegiatan Komsos tersebut adalah guna terjalinnya kerjasama dan saling tukar informasi dari warga binaan, ditengah tengah merebahnya penyakit yang disebabkan oleh virus corona. Sejumlah langkah strategis harus dipersiapkan guna mereduksi potensi dampak negatif pelemahan perekonomian dan sejumlah blokade perdagangan akibat wabah COVID-19 ini.
Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Suyitno menyampaikan pesan untuk menjaga kesehatan dengan cara edukasi untuk menghindari dan mencegah Virus Corona antara lain dengan menjaga kebersihan tangan dan mencuci tangan sesuai standar WHO, etika batuk dan bersin, ketika memiliki gejala saluran napas maka gunakan masker dan berobat ke layanan kesehatan, hindari bepergian kalau tidak penting.
"Minta tolong ya pak tularkan Informasi ini ke warga untuk selalu menjaga Kesehatan dengan melakukan Germas (Gerakan Masyarakat Sehat), saya juga  menghimbau kepada masyarakat jangan panik, tetap tenang dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar (hoax)". Tutur Danramil.
Ini merupakan kegiatan positif dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona, sehingga semakin banyak yang melakukan akan semakin menjauhkan masyarakat Indonesia dari bahaya penyebaran virus corona. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon