Kamis, 19 Maret 2020

Danramil Cawas : Jaga Dirimu, Keluargamu Dengan Pola Hidup Sehat dan Jaga Kebersihan

Tags

Danramil Cawas : Jaga Dirimu, Keluargamu Dengan Pola Hidup Sehat dan Jaga Kebersihan

Danramil Cawas Arhkan Anggota Terkait Virus Corona

Kodim Klaten - Danramil 20 Cawas Kapten Cpl Tridjoko memberikan penekanan kepada anggota Koramil 20 Cawas di halaman belakang kantor Koramil 20 Cawas Kodim 0723/KlatenRabu (18/3/2020)

 

Saat itu Danramil menuturkan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terjadi di tanah air mengundang perhatian berbagai pihak. Virus Corona baru yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina ini, masih terus menjangkiti penderita-penderita baru hingga saat ini. Virus ini mulai menyebar di Jawa Tengah bentuk antisipasi termudah dengan menjaga Pola hidup sehat, makan-makanan bergizi, Jaga kebersihan terutama mencuci tangan.

Danramil Cawas Arhkan Anggota Terkait Virus Corona

Untuk mencegah penyebarluasan virus ini Danramil 20 Cawas Kapten Cpl Tridjoko memberikan penekanan kepada anggota dan agar di sampaikan kepada keluarganya untuk menjaga pola hidup yang sehat dan menjaga kebersihan

 

" Jaga Dirimu dan Keluargamu dengan pola hidup sehat dan jaga kebersihan," tegas Danramil

 

Selain itu agar memberikan pengertian kepada anggota keluarga dan warga binaan agar tidak panik atau ketakutan terlalu berlebihan tetapi tetap waspada.

 

"Kita tekankan kepada anggota agar selalu menjaga kebersihan, menjauhi keramaian dan tempat umum apabila tidak terlalu penting ini juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona," terangnya.

 

Penyebaran virus Corona yang terjadi saat ini juga mengundang keprihatinan sekaligus menjadi perhatian tersendiri bagi seluruh anggota TNI di mana pun bertugas. Bila ada anggota yang tiba tiba sakit atau tidak enak badan agar segera berobat di DKT atau di rumah sakit terdekat.

 

jangan sampai lebih dari 37,5 derajat Celcius, jika suhu tubuh berada di atas batas tersebut, disarankan untuk berobat rumah sakit terdekat, agar ditangani oleh dokter rumah sakit untuk deteksi dan pencegahan dini," imbuh Danramil Cawas

 

Danramil Cawas juga menekankan agar menggunakan masker saat bepergian dan membawa Hand Sanitizer agar tetap menjaga kebersihan diri selain itu apabila bertemu dengan Atasan atau sesama rekan dengan menghormat atau menganggukan kepala dan merekatkan atau menempelkan kedua tangan di depan dada, tidak perlu bersalaman apalagi cipika cipiki untuk ibu-ibunya. ass/smr


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon