Senin, 23 Maret 2020

Babinsa Sidorejo Bersama Warga Bahu-Membahu Ringankan Beban Nyamin

Tags



Wonogiri – Hujan yang mengguyur disebagian besar wilayah Kabupaten Wonogiri tadi malam berlangsung cukup lama yang mengakibatkan kejadian bencana alam tanah longsor yang menimpa warga masyarakat di Kecamatan Tirtomoyo.

Seperti yang dialami oleh Nyamin (57 Th), warga Dusun Sidowayah RT 03/09, Desa Sidorejo, Kecamatan Tirtomoyo, akibat yang ditimbulkan dari tanah longsor membuat tembok rumah miliknya roboh, Senin(23/2).

Babinsa Desa Sidorejo, Koramil 07/Tirtomoyo, Serda Nunung yang mengetahui kejadian tersebut bersama-sama dengan relawan dan masyarakat setempat melaksanakan karya bakti.


Babinsa menjelaskan, kejadian berawal dari hujan yang turun semalaman dengan intensitas sedang pada hari Senin sekitar pukul 04.10 WIB mengakibatkan tanah longsor yang menimpa bagian belakang rumah Nyamin sehingga tembok roboh.

" Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tembok rumah roboh sehingga pagi ini kita bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti untuk membantu meringankan beban tuan rumah ", ungkap Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan menghadapi musim penghujan, terutama tempat-tempat yang rawan longsor, karena saat hujan lebat tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya.(**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon