Senin, 30 Maret 2020

Babinsa Koramil Manisrenggo HadiriRapat Pembentukan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19

Babinsa Koramil Manisrenggo Hadiri Rapat Pembentukan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19



Klaten - Keterlibatan Babinsa Barukan Serka Bayu Dedy dengan pemerintah Desa dan masyarakat sangat erat hubungannya, betapa tidak, TNI saat ini selalu membangun hubungan kerja sama dengan pihak pemerintah desa dan masyarakat, ditandai dengan keterlibatan TNI disetiap kegiatan di Desa Barukan.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Bayu Dedy dalam menghadiri rapat pembentukan gugus tugas penanggulangan covid-19 di Aula Balai Desa Barukan Kecamatan  Manisrenggo kabupaten Klaten.  Minggu /(29/03/20).

Turut hadir pada acara tersebut  Kepala Desa barukan Eko Sadono beserta perangkat, Ketua BPD Desa Barukan Samino, Babinkamtibmas Brigadir Huda , serta Tokoh Masyarakat Desa barukan. 

Beberapa rangkaian pembahasan pada rapat koordinasi tersebut, diantaranya pembahasan masalah penanggulangan Covid-19 atau Corona, perencanaan pembangunan didesa-desa, kesehatan masyarakat, pendidikan, lingkungan hidup, dan komunikasi sosial.


Dalam kesempatan tersebut Serka Bayu Dedy menghimbau kepada Kepala Desa  dan perangkat untuk selalu memantau warganya yang baru pulang dari luar daerah.

"Mari kita bersama-sama untuk mencegah penyebaranvirus Covid 19, salah satunya dengan cara memantau warga yang baru pulang dari luar daerah," ajaknya.

 

"Kalau ada warga yang baru pulang dari luar daerah agar dihimbau untuk melakukan isolasi diri dirumah selama 14 hari," tambahnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat terus berperilaku hidup sehat, minimal rajin mencuci tangan, olahraga, makan makanan bergizi, dan istirahat yang cukup. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon