Senin, 30 Maret 2020

Babinsa Koramil Jogonalan Melaksanakan Komsos GunaMencegah Penyebaran Virus Covid 19

Babinsa Koramil  Jogonalan Melaksanakan Komsos Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid 19


Klaten  – Koptu Eko Hardjono Babinsa Koramil Jogonalan jajaran Kodim Klaten melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos)  diwilayah binaan terkait perkembangan situasi saat ini, mengenai wabah virus corona (Covid 19) yang menjadi kekhawatiran di masyarakat, Minggu (29/03/2020).

Dalam Komsos tersebut, Koptu Eko Hardjono  menghimbau supaya masyarakat menjaga kebersihan, baik lingkungan maupun diri sendiri agar terhindar dari berbagai jenis penyakit, dan yang utama agar tetap tenang namun waspada dengan penyebaran Covid 19.

Babinsa juga meminta kepada perangkat desa untuk melibatkan pihak kesehatan dalam memberikan sosialisasi pencegahan kepada warga, sehingga penyebaran virus mematikan ini dapat diminimalisir.

"Kami mengajak warga untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan Virus Corona, antara lain dengan menghindari Kerumunan serta menghindari kontak fisik yang tidak perlu, dan membiasakan mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan handsanitizer serta jangan lupa melakukan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus  tersebut," ajak Koptu Eko Hardjono.

Danramil Jogonalan Kapten Cba Budiyono mengatakan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa tersebut  dalam rangka unutk mensosialisasikan tentang pencegahan virus corona / covid 19 kepada warga binaan.

"Dengan sosialisasi, diharapkan akan dapat  memutuskan  mata rantai penyebaran virus covid 19  dengan harapan warga bisa mengikuti himbauan dan instruksi dari Pemerintah untuk bersama-sama menjaga kebersihan, baik lingkungan maupun pribadi yang merupakan langkah awal dalam menangkal Virus covid-19." terang Danramil.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon