Senin, 23 Maret 2020

Babinsa Kebonarum Hadiri Rakor Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19

Tags

Babinsa Kebonarum Hadiri Rakor Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19

Babinsa Kebonarum Hadiri Rakor Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19

Kodim Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Pelda Edi Purwanto mewakili Danramil menghadiri rapat koordinasi terkait kesiapsiagaan menghadapi virus corona bertempat di Rumah Makan BMW Ds.Trunuh Kec.Klaten Selatan.Sabtu (21/03/2020).

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Klaten Selatan dipimpin langsung oleh Camat  Klaten Selatan Joko Hendrawan SH.MM dan diikuti oleh 25 peserta, dengan tujuan untuk mengambil langkah antisipasi pencegahan terhadap penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan  Klaten Selatan.

 

Rapat koordinasi dihadiri oleh Danramil 06/Kebonarum diwakili Pelda Edi Purwanto, Sekcam  Klaten Selatan Ibu Endang Sinung, kepala  Puskesmas Klaten Selatan drg.Dwi Atmanti, Para Kasi dan Staf Kecamatan  Klaten Selatan, Kepala Desa se  Kecamatan Klaten Selatan dan relawan.

Babinsa Kebonarum Hadiri Rakor Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19

Dalam sambutannya Camat  Klaten Selatan menyampaikan tentang virus covid 19 saat ini telah menyebar di berbagai wilayah Indonesia termasuk provinsi Jawa Tengah, oleh karena itu sesuai intruksi khususnya Pemerintah Kabupaten Klaten, bahwa harus segera dilakukan langkah-langkah pencegahan menyebarnya virus covid-19  khususnya di wilayah kabupaten Klaten, yaitu dengan penyuluhan dan penyemprotan cairan desinfektan secara serentak.

 

Camat  juga menghimbau agar seluruh masyarakat tidak usah panik dalam menghadapi virus corona. Warga diminta untuk tetap tenang, selalu berdoa dan melakukan langkah antisipasi agar terhindar dari virus corona dengan melakukan pola hidup sehat.

 

Lakukan kebiasaan hidup sehat, jaga pola makam dan Istirahat yang teratur, hindari kebiasaan yang dapat mengganggu kesehatan, biasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah melakukan aktifitas diluar rumah.

 

drg.Dwi Atmanti  sangat mendukung program-program dalam upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona ini sesuai fungsi tugas kami, yaitu memberi penyuluhan-penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

 

virus corona menyerang sistem pernapasan dan dapat menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan,pneumonia akut,sampai kematian, " kata drg Dwi Atmanti

 

Lakukan cara-cara pencegahan yang terbaik agar kita terhindar dari virus Corona dengan menghindari faktor-faktor yang menyebabkan kita terinfeksi virus Corona ini, imbuhnya.

 

Babinsa juga menghimbau agar tidak usah panik dan khawatir yang berlebihan dalam menghadapi virus corona, kita cegah agar virus corona ini tidak menyebar di wilayah kita dengan bersama-sama melakukan kerja bakti dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti Masjid maupun perkantoran. ass/smr.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon