Senin, 09 Maret 2020

Babinsa Kajen Hadiri Pengajian Umum Serta Doa Bersama

 Klaten - Babinsa Kajen Koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723/Klaten Sertu M Ilyas menghadiri kegiatan pengajian umum, Mujahadah Syahriyah dan doa bersama yang diselenggarakan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo Al Munadhdhoroh, di rumah bapak Slamet RT 01, RW V Desa Kajen Kecamatan Ceper, kabupaten Klaten, Minggu ( 08/03/2020 


).


 

Pengajian dihadiri sekitar 150 jemaah, dengan pengajian ini diharapakan umat Islam bisa meningkatkan amal sholeh dan bisa menjalankan semua ajaran yang sesuai dengan Al Quran dan Hadist serta menjadi manusia yang bermanfaat bagi umat.

 

Dalam kesempatan tersebut,  Sertu M Ilyas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang belum dikenal karena hal tersebut tidak menutup kemungkinan merupakan pelaku kejahatan.

 


" Mari kita jaga daerah kita agar senantiasa aman dan tertib. Kami minta warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang tidak dikenal. Kalau sekiranya ada hal yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak yang berwenang, bisa lewat Babinsa maupun Babhinkamtibmas," himbaunya.

 

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan kegiatan Poskamling karena hal tersebut merupakan bentuk giat Prevetif dari masyarakat demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing agar terwujud Harkamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani mengatakan bahwa, " Dengan hadirnya Babinsa di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh warga binaanya salah satunya dengan menghadiri kegiatan pengajian merupakan sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan sebagai upaya untuk menjalin komunikasi yang tepat antara TNI dengan masyarakat terutama desa binaanya sehingga kondusifitas Kamtibmas dapat diwujudkan secara bersama-sama."

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon