Kamis, 12 Maret 2020

Babinsa Jatinom Pantau Pagelaran Wayang Kulit

Klaten -Lestarikan kearifan lokal,  Babinsa Jatinom Serma Miyanto menghadiri pagelaran wayang kulit di wilayah binaan yang digelar di rumah Giyanto  yang terletak di Dukuh  Jetis Desa  Socokangsi kecamatan Jatinom, Rabu (11/03/2020).


 

Pagelaran wayang kulit tersebut diselenggarakan dalam rangka bersih dusun dengan dalang Ki Kasim dengan mengusung Lakon Petruk Dadi Ratu. Pagelaran wayang kulit juga di hadiri oleh kades Socokangsi Wisangtrenggono beserta perangkatnya, Babinkamtibmas serta warga sekitar.



 

"Gelaran  wayang kulit kali ini  dalam rangka bersih dusun yang diadakan rutin setiap tahun,  dan bertujuan semata mata untuk melestarikan budaya,"tutur Kades Socokangsi, Wisangtrenggon.

 

Pada kesempatan tersebut, Serma Miyanto menghimbau kepada warga yang meyaksikan jalannya pagelaran wayang agar senantiasa menjaga ketertiban.

 


 "Saya harap penonton wayang kulit malam ini tidak mengkonsumsi minum -minuman yang mengandung alkohol yang mengakibatkan mabuk sehingga pagelaran wayang kulit jadi terganggu dan kurang nyaman," harapnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon