Antisipasi Corona Silaturahmi Tetap Terjaga | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Antisipasi Corona Silaturahmi Tetap Terjaga

Maret 23, 2020
KodimKaranganyar - Antisipasi Corona Silaturahmi Tetap Terjaga
KodimKaranganyar - Antisipasi Corona Silaturahmi Tetap Terjaga

Penyuluh agama memiliki peran yang penting dan strategis dalam menjaga harmoni kehidupan dan bernegara. Karena para penyuluh agama, tak ubahnya seorang Babinsa yang memiliki posisi penting yaitu sebagai ujung tombak pemerintah, yang bertugas memberikan penyuluhan melalui bahasa agama langsung kepada berbagai elemen masyarakat, Kamis (19/03/2020).


Bertempat di aula Koramil 04 Jaten kunjungan Silaturahmi PAI (Penyuluh Agama Islam) tingkat Kecamatan yang diketuai oleh Ibu Eni Dyah Emawati S.Ag diterima langsung oleh Danramil Kapten Cba Suryanto beserta anggota.


Kegiatan ini ditujukan sebagai wadah kebersamaan dari seluruh penyuluh agama. Harapannya agar masyarakat dapat terayomi dan terbina khususnya dalam menghidupkan agama Islam. Dalam membina umat, berbagai macam bisa dilakukan dengan cara seperti majelis taklim, pengajian dan pembinaan macam lainnya, yang menjadikan masyarakat senantiasa melakukan kebaikan dan menjadikan kondisi lingkungan yang aman, nyaman serta damai.


Silaturahmi yang terjaga dengan penyuluh agama, khususnya agama Islam hendaknya mampu menghasilkan berbagai pemikiran yang bermanfaat bagi masyarakat, umat dan bangsa khususnya dalam memelihara kedamaian dan kerukunan yang akan berpengaruh dalam menjaga persatuan Indonesia, serta dapat menumbuhkan sifat keteladanan, empati, saling menghormati dan tolong menolong,"Ujar Kapten Suryanto diakhir acara kunjungan.(SW27)

Please write your comments
Open Comments
Close comment